Jumat, 04 Januari 2013

iklan,...sarana tepat untuk meluaskan sasaran dan tujuan usaha


Iklan atau periklanan adalah suatu bentuk komunikasi untuk pemasaran dan digunakan untuk mendorong atau membujuk penonton (pemirsa, pembaca atau pendengar, kadang-kadang kelompok tertentu) untuk melanjutkan atau mengambil beberapa tindakan baru. Paling umum, hasil yang diinginkan adalah untuk mendorong perilaku konsumen sehubungan dengan suatu penawaran komersial, meskipun iklan politik dan ideologi juga umum. 



Dalam bahasa Latin, ad vertere berarti "untuk mengubah pikiran menuju." Tujuan dari iklan mungkin juga untuk meyakinkan karyawan atau pemegang saham bahwa perusahaan adalah layak atau sukses. Pesan iklan biasanya dibayar oleh sponsor dan dilihat melalui berbagai media tradisional, termasuk media massa seperti koran, majalah, iklan televisi, iklan radio, iklan outdoor atau surat langsung, atau media baru seperti blog, website atau pesan teks.
Pengiklan Komersial seringkali mencari untuk menghasilkan peningkatan konsumsi produk atau jasa mereka melalui "merek," yang melibatkan menghubungkan nama produk atau gambar dengan kualitas tertentu dalam benak konsumen. Non-komersial pengiklan yang menghabiskan uang untuk mengiklankan barang-barang lainnya dari produk konsumen atau jasa termasuk partai politik, kelompok kepentingan, organisasi keagamaan dan lembaga pemerintah. Organisasi nirlaba dapat mengandalkan mode bebas dari persuasi, seperti pengumuman layanan publik.
Periklanan modern diciptakan dengan teknik inovatif diperkenalkan dengan iklan rokok di tahun 1920,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar